100+ Link Twibbon Ucapan Hari Guru Nasional 2021, Download Tema & Logo PNG Kualitas HD

100+ Twibbon Hari Guru Nasional 2021 – Link Twibbon Hari Guru Nasional Desain Paling Baru dan Meriah, Bisa Juga untuk HUT PGRI 2021 ke-76. dan Inilah kumpulan link twibbon Hari Guru Nasional 2021 dengan desain terbaru, keren dan kekinian. Yuk Download gambar hari guru nasional 5 november 2021 untuk guru kita tercinta sebagai rasa suka dan hormat kepadanya

Hari guru Nasional yang akan di penringati pada hari kamis yang tepatnya jatuh pada tanggal 25/11/2021 yang akan di laksanakan pada besok pagi

tentunya seiap murid mempunya kata-kat untuk di persembakan ke pada gurunya masing-masing sebagai cinta dan penghormatan kepda guru, yang telah banyak hal mengajarkan kita tanpa lelah,

hari guru yang di selengarakan setahun sekali yang tepat nya pada tanggal 25 nopember, perayaan hari guru nasional ini berbeda dengan hari guru sedunia

setiap hari guru kita biasanya memberikan kato atau pun puisi yang akan di persembahkan buat guru-guru kita

Nah kali ini admin mau mengimpormasikan kata-kata yang cocok buat di persembahkan buat guru-guru kita yang teal berjasa untuk kita semua,

Mari cermati puisi, lirik Hymne Guru dan link twiibon untuk membuat ucapan saat Hari Guru Nasional 2021.

Domainjava merekomendasikan link Twibbon Hari Guru Nasional 2021 yang terbaru dan terlaris, cocok di bagikan di medsos seperti Facebook, Instagram hingga WhatsApp.

Banyak beraneka ragam desain link Twibbon yang bisa anda pilih untuk memeriahkan Hari Guru Nasional 2021.

Untuk mendapatkan Twibbon yang menarik anda silakan mengunjungi link Twibbon yang kami sediakan dibawah ini.

Dilengkapi pula cara penggunaannya pada link Twibbon Hari Guru Nasional 2021 pilihan anda.

Link twibbon Hari Guru Nasional 2021 ini bisa digunakan sebagai poster dan gambar ucapan selamat hari guru di media sosial.

Memperingati Hari Guru & link Twibbon Ucapan Kepada Guru

10 Twibbon Hari Guru Nasional Desain Keren di Twibbonize
100+ Link Twibbon Ucapan Hari Guru Nasional 2021, Download Tema & Logo PNG Kualitas HD

Hari Guru Nasional adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap perjuangan guru untuk pendidikan. Di beberapa negara lain, Hari Guru adalah hari libur, namun di Indonesia, Hari Guru Nasional bukan merupakan hari libur resmi.

Hari Guru Nasional diperingati bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Hari Guru Nasional ditetapkan Presiden Soeharto pada tanggal 25 November 1994, dengan sebuah Keputusan Presiden, yaitu Kepres Nomor 78 tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.

Tema Hari Guru Nasional 2021 kali ini yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) adalah “Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan”

Baca Juga

Salah satu cara memberi ucapaan Hari Guru Nasional 2021 adalah dengan membuat puisi. Berikut sejumlah puisi untuk peringatan Hari Guru Nasional 2021

Puisi Guru Karya Kahlil Gibran

Barang siapa mau menjadi guru
Biarlah dia memulai mengajar dirinya sendiri
Sebelum mengajar orang lain
Dan biarkan pula dia mengajar dengan teladan
Sebelum mengajar dengan kata-kata

Sebab, mereka yang mengajar dirinya sendiri
Dengan membenarkan perbuatan-perbuatan sendiri
Lebih berhak atas penghormatan dan kemuliaan
Daripada mereka yang hanya mengajar orang lain
Dan membenarkan perbuatan-perbuatan orang lain

Puisi Guru Karya Gus Mus

Ketika aku kecil dan menjadi muridnya
Dialah di mataku orang terbesar dan terpintar
Ketika aku besar dan menjadi pintar
Ku lihat dia begitu kecil dan lugu

Aku menghargainya dulu
Karena tak tahu harga guru
Ataukah kini aku tak tahu
Menghargai guru?

Puisi Guru karya Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama RI 2017)

Tanpa Guru tak kan ada yang kita tahu

Tanpa Guru tak kan ada yang kita mampu

Tanpa Guru kita hanyalah debu yang terbang tak berarah

Ditiup angin tak tentu arah

Guru

Ucapanmu adalah petunjuk kami

Tindakanmu adalah teladan kami

Ridlamu adalah kunci sukses kami

Dan doamu, doamu adalah berkah tak bertepi

Maka, jika ada yang bertanya pada diri ini

Siapakah yang paling berjasa kepada diri ini?

Maka namamu yang akan kusebut pertama kali

Karena ibu dan ayah adalah juga guru utama kami

Hymne Guru

5 Puisi untuk Peringati Hari Guru Nasional 25 November, Bisa Dibagikan via  IG, FB, atau Story WA | Tribunnews.com | LINE TODAY

Selain puisi, teman juga bisa menyajikanlagu nyanyian atau lirik Hymne Guru untuk dipersembahkan, peringatan Hari Guru Nasional 2021. Lagu Hymne Guru iyalah lagu yang diciptakan untuk menghargai perjuangan para guru dalam menjalankan tugasnya.

Lagu Hymne Guru menjadi lagu wajib yang dinyanyikan saat peringatan Hari Guru Nasional pada 25 November. Lagu Hymne Guru diciptakan oleh Sartono pada tahun 1980-an. Ia adalah mantan guru yayasan swasta di Kota Madiun, Jawa Timur.

Lagu Hymne Guru berjudul lengkap Hymne Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Berikut lirik lagu Hymne Guru:

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
S’bagai prasasti t’rima kasihku ‘tuk pengabdianmu
Engkau sebagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Pembangun insan cendekia
Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
S’bagai prasasti t’rima kasihku ‘tuk pengabdianmu
Engkau sebagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Pembangun insan cendekia

Untuk teman menyambut Hari Guru, teman bisa juga bisa mempersiapkan ucapan yang bagus dan berkesan.

Selain membuat puisi, teman bisa membuat Twibbon untuk memberi ucapan pada Hari Guru Nasional pada 25 November 2021.

Twibbon merupakan cara kekinian untuk menyampaikan ucapan dan dukungan pada Hari Guru Nasional 25 November 2021.

Twibbon Hari Guru Nasional 2021 ini bisa diunggah di Twitter, Instagram maupun di Story WhatsApp.

Selain upacara, merayakan Hari Guru Nasional bisa dilaksanakan dengan berbagai cara, misalnya memberi kado untuk guru hingga memberi ucapan.

Bisa juga merayakan Hari Guru Nasional dengan memasang twibbon sehingga bisa ikut meramaikan di media sosial

Peringatan hari guru nasional diperingati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya, dan tahun 2021 peringatan hari guru akan jatuh pada hari Kamis, 25 November 2021 mendatang.

Ucapan selamat berupa gambar di Hari Guru Nasional 2021 dapat anda Download dibawah dengan format PNG & Logo HGN 2021 Kualitas HD

Pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 25 November juga bertepatan dengan hari ulang tahun ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Pada tanggal 25 November akan diperingati sebagai Hari Guru Nasional 2021 atau HGN.

Hari Guru Nasional 2021 akan diperingati pada tanggal 21 November 2021 yakni sebagai bentuk penghormatan kepada para guru atas segala jasa-jasa yang telah diberikannya.

Tentunya banyak masyarakat yang ingin menyemarakan atau memeriahkan Hari Guru Nasional 2021 dengan dengan link Twibbon yang bisa anda pilih dan bisa dibagikan di media sosial (medsos).

Ucapan Selamat Hari Guru Nasional

Kata Kata Bijak Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2021 – Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, dan diperingati pada tanggal yang berbeda-beda bergantung pada negaranya. Di beberapa negara, hari guru merupakan hari libur sekolah.

Selain Link Twibbon Hari Guru Nasional Terbaru dan Keren untuk Ucapan HGN dan HUT PGRI ke-76 pada 25 November 2021, anda bisa buat kata indah saat memperingati HGN Untuk Guru tercinta anda.

Di Indonesia, Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hari Guru Nasional bukan hari libur resmi, dan dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah-sekolah dan pemberian tanda jasa bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah. Guru di Indonesia dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Hari Guru Nasional 2021 Indonesia diperingati tanggal 25 November 2021. Sebagai murid, sudahkah Kamu menyiapkan ucapan selamat Hari Guru Nasional 2021 untuk guru kesayangan?

Jika belum, artikel ini menyuguhkan kumpulan kata ucapan selamat Hari Guru Nasional 2021 yang singkat dan menyentuh hati.

Memperingati Hari Guru Nasional adalah salah satu wujud penghormatan kita kepada guru, sebagaimana maksud ditetapkannya Hari Guru Nasional.

Tidak lama lagi masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Guru Nasional 2021 yang jatuh pada hari Kamis 25 November 2021. Lalu apakah kalian sudah memiliki ucapan Hari Guru Nasional 2021 untuk dibagikan?

Link Twibbon Hari Guru Nasional 2021

peringatan hari guru nasional setiap tanggal 25 November juga merupakan tonggak lahirnya organisasi profesi guru yaitu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Tanggal tersebut dipilih menjadi hari yang khusus bagi para pahlawan tanpa tanda jasa itu.Karena jasa dan perjuangan yang telah dilakukan oleh para guru di tanah air, maka pemerintah RI melalui Kepres No. 78 Tahun 1994 menetapkan tanggal berdirinya PGRI sebagai hari guru nasional. Kepres itu juga dimantapkan di UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, yang menetapkan tanggal 25 November sebagai hari guru nasional yang diperingati bersamaan dengan ulang tahun PGRI.

Setiap tanggal 25 November diperingati sebagai hari guru nasional. Guru memiliki peran besar dalam kehidupan seseorang dalam pendidikan. Tanpa seorang guru mungkin tidak akan tercipta orang-orang hebat di negara ini. Oleh karena itu guru dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Untuk menghormati dan juga memberikan penghargaan kepada mereka, setiap tanggal 25 November diperingati sebagai hari guru nasional dan banyak cara dilakukan untuk memperingatinya, salah satunya adalah memberikan ucapan selamat hari guru nasional.

  • Link twibbon Hari Guru Nasional 2021 di https://twb.nz/hgndanhutpgri7620
  • Link twibbon Hari Guru Nasional 2021 di
  • https://twb.nz/harigurunasional20211125
  • Link twibbon Hari Guru Nasional 2021 di https://twb.nz/hgnhutpgri762021
  • Link twibbon Hari Guru Nasional 2021 di https://twb.nz/hgnhutpgri7620
  • Link twibbon Hari Guru Nasional 2021 di https://twb.nz/hariguruku2021
  • Link twibbon Hari Guru Nasional 2021 di https://twb.nz/hutke-76pgri
  • Link twibbon Hari Guru Nasional 2021 di
  • https://twb.nz/selamathariguru2021twibon
  • Link twibbon Hari Guru Nasional 2021 di
  • https://www.twibbonize.com/pgrithut76hgn2021
  • Link twibbon Hari Guru Nasional 2021 di
  • https://twb.nz/spbhut76pgridanhgn2021e
  • Link twibbon Hari Guru Nasional 2021 di

Kata Kata Bijak Ucapan Selamat Hari Guru Nasional

Kata Kata Bijak Ucapan Selamat Hari Guru Nasional

Biasanya para siswa telah menyiapkan hadiah ataupun hal menarik untuk diberikan kepada gurunya di momen Hari Guru. Namun hal sederhana seperti mengirim ucapan Hari Guru Nasional 2021 kepada guru baik melalui surat ataupun pesan singkat online pun sudah cukup.

Hari Guru Nasional adalah penghormatan dan penghargaan untuk para pahlawan tanpa tanda jasa. Berbeda dengan Hari Guru Nasional di beberapa negara yang menjadikannya sebagai hari libur nasional, maka tidak dengan Indonesia.

Sebab, biasanya pada Hari Guru Nasional, seluruh sekolah di Tanah Air akan menggelar upacacara bendera untuk mengenang para jasa pahlawan tanda jasa tersebut. Sebagai penghargaan khusus, biasanya para siswa dan guru saling mengirimkan ucapan selamat Hari Guru Nasional untuk para guru kesayangan atau rekan.

Berikut adalah contoh ucapan selamat hari guru nasional 2021 yang indah:

  1. Jangan pernah bangga dengan kesuksesanmu bila kamu tak punya rasa terima kasih kepada gurumu.
  2. Terimakasih karena engkau telah memberikan ilmu yang bermanfaat dan menjadi bekal dalam hidup selamat Hari Guru Nasional tahun 2021.
  3. Guruku, engkau telah menjadi inspirasi bagi kami anak muridmu dan berani melangkah menuju masa depan yang cerah. Selamat Hari Guru Nasional.
  4. Selamat Hari Guru. Seorang guru menggandeng tangan, membuka pikiran, menyentuh hati, membentuk masa depan.
  5. Selamat Hari Guru Nasional. Ing ngarsa sung tulada, Ing madya mangun karsa, Tut wuri handayani (Di depan, seorang Pendidik harus memberi teladan yang baik, di tengah atau di antara Murid guru harus menciptakan prakarsa dan ide, Dari belakang Seorang Guru harus Memberikan dorongan dan arahan).
  6. Selamat Hari Guru Nasional 2021. Pendidikan dan pengajaran di dalam Republik Indonesia harus berdasarkan kebudayaan dan kemasyarakatan bangsa Indonesia, menuju ke arah kebahagiaan batin serta keselamatan hidup lahir.
  7. Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.. Selamat Hari Guru Nasional. Siapapun dirimu tetaplah berbagi ilmu dan menjadi inspirasi untuk bangsa dan negerimu.
  8. Orang hebat bisa menghasilkan beberapa karya bermutu, Tapi guru yang bermutu dapat menghasilkan ribuan orang-orang hebat.
  9. Setiap orang adalah guru Setiap rumah adalah sekolah, selamat hari guru nasional 25 November 2021.
  10. Guru adalah lentera hidup. Terima kasih kepada Guru yang terus mendidik dan mencerdaskan anak anak bangsa.

Kutipan Kata Mutiara Selamat Hari Guru Nasioanal

Berikut adalah Ucapan Hari Guru yang Singkat dan Menyentuh Hati untuk Memperingati Hari Guru Nasional 2021 Indonesia, kutipan kata kata mutiara, kata kata bijak, kata kata indah menyentuh hati, dan contoh kata kata kata ucapan Selamat Hari Guru Nasioanal yang bisa kita jadikan status facebook, caption instagram dan lainnya dalam rangka memperingati hari Guru Nasional pada tanggal 25 November 2021.

 Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2021 untuk guru yang mulia, jasa kalian akan selalu kami kenang, tetaplah menjadi Pelita untuk anak bangsa.

Kami mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2021, Semoga seluruh guru di Indonesia dapat melahirkan generasi cerdas dan berjiwa negarawan. Guruku, pahlawanku.

Guruku, engkau cahaya yang selalu menerangi setiap kegelapan. Semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan.

Seorang guru menggandeng tangan, membuka fikiran, menyentuh hati, membentuk masa depan. ~ Henry Adams

Selamat Hari Guru Nasional tahun 2021 baktimu mencerdaskan negeri takan terlupakan.

Selamat Hari Guru Nasional 2021, kepada guru-guru di seluruh Indonesia. Tak henti kami mendoakan, mengisahkan, dan membanggakanmu.”

Jangan pernah lelah menjadi pelita bagi negeri ini. Jadilah selalu patriot pahlawan bangsa. Terima kasih kepada seluruh guru di Indonesia atas jasamu yang mulia. Selamat Hari Guru Nasional 2021.

Selamat Hari Guru Nasional 2021. Karena guru, kita tahu banyak ilmu. Karena guru, lahir generasi yang cerdas.”

Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru,  Selamat Hari Guru Nasional,  25 November 2021

Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.. Selamat Hari Guru Nasional. Siapapun dirimu tetaplah berbagi ilmu dan menjadi inspirasi untuk bangsa dan  negerimu.

Guru, engkau bapak dan Ibu kedua bagi kami, menjadi orang tua tatkala kami nakal, menjadi sahabat tatkala kami kebingungan, menjadi pelita tatkala kami kegelapan. Selamat Hari Guru Nasional Indonesia – 25 November 2021

Orang hebat bisa menghasilkan beberapa karya bermutu, Tapi guru yang bermutu dapat menghasilkan ribuan orang-orang hebat.

Selamat Hari Guru Nasional 2021. Aku bangga pernah menjadi murid dan siswamu.

Selamat HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional tahun 2021, Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk Pengembangan Pendidikan Karakter.

Teknologi hanyalah alat. Untuk membuat anak-anak bisa bekerja sama dan memotivasi mereka, guru adalah yang paling utama.

Setiap orang adalah guru Setiap rumah adalah sekolah, selamat hari guru nasional 25 November 2021

Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru”. Selamat hari hari Guru 2021

Guru adalah seorang pejuang tulus tanpa tanda jasa mencerdaskan bangsa. ~ Ki Hajar Dewantara.

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021. Mampukah membuka paradigma dan rasionalitas tentang keberadaan Guru Sejati.

Jadikan setiap tempat sebagai sekolah, jadikan setiap orang sebagai guru. -Ki Hajar Dewantara, Selamat Hari Guru Nasional 2021

 Guru adalah lentera hidup. Terima kasih kepada Guru yang terus mendidik dan mencerdaskan anak anak bangsa.

Guru bak pelita, penerang dalam gulita, jasamu tiada tara… Terima kasih guruku.

Guru adalah penggerak perubahan, melalui mereka lah senyawa perubahan dialirkan kepada para calon penerus bangsa, Selamat Hari Guru Nasional 2021

Terima Kasih Guru atas hatimu yang mulia dan pengabdianmu yang tak kenal lelah.

Guru Ibaratkan Matahari, Yang Menjadi Pencerah Kita Dalam Kebodohan”
Selamat Hari Guru Nasional 2021

Guru bukan hanya seorang pangajar, tetapi juga seorang penggerak. Guru bukan sekedar mentransfer  ilmu pengetahuan, tetapi juga pilar sebuah peradaban.

Guru seperti lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain. Pengabdianmu, perjuanganmu, dan keikhlasanmu mendidik putra putri negeri bagai pelita dalam kegelapan.

Engkau adalah pembuka pintu dunia. Sang Pahlawan tanpa tanda jasa. Engkau adalah pelita dalam gelap. Sosok mulia pengarah kami dalam bersikap.

GURU adalah seorang PEJUANG TULUS tanpa tanda jasa mencerdaskan bangsa “Ki Hajar Dewantara”. GURU memang bukan ORANG HEBAT tetapi semua orang hebat adalah BERKAT JASA dari Guru.

Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Peran Pendidikan sangatlah penting bagi kemajuan suatu bangsa, tenaga pendidik (Guru) merupakan  pelaku utama untuk memajukan intelektualitas generasi penerus, selamat hari Guru (PGRI) 25 November 2018.
Baktimu tak hanya terbalas di dunia.

Guru, energi pendidikan bangsa yang tak ada habis-habisnya. Yang menyinari negeri dengan ilmu, dan membawa Indonesia dari gelap kebodohan pada terang peradaban.

Karena Anda, masa depan yang cerah dapat saya raih. Terima kasih telah menginspirasiku

Berilah penghormatan terbaik pada Guru kita, agar Allah berkahi ilmu yang telah diberikan kepada kita.

Kata Indah Quotes HGN 2021

berikut ini ide 30 ucapan Hari Guru Nasional 2021 yang dirangkum Domainjava.com dari quote para tokoh. 

berikut ini ide ucapan Hari Guru Nasional 2021 yang dirangkum Suara.com dari quote para tokoh. 

  1. Selamat Hari Guru Nasional 2021. Dengan ilmu, kita menuju kemuliaan. – Ki Hajar Dewantara.
  2. Tujuan mengajar adalah agar siswa bisa terus berkarya tanpa seorang gur” ~ Elbert Hubbard
  3. Selamat Hari Guru. Seorang guru menggandeng tangan, membuka pikiran, menyentuh hati, membentuk masa depan.” – Henry Adams
  4. Janganlah orang mengira bahwa dasar kekeluargaan itu mengizinkan kita melanggar peraturan. Kekeluargaan kita adalah sikap kita pada yang takluk kepada organisasi kita. Barang siapa dengan terang-terangan atau dengan sengaja mengabaikan. Wajiblah kita memandang dia sebagai orang luaran. – Ki Hajar Dewantara.
  5. Orang yang mempunyai kecerdasan budi pekerti itu senantiasa memikir-mikirkan dan merasa-rasakan serta selalu memakai ukuran, timbangan dan dasar-dasar yang pasti dan tetap. – Ki Hajar Dewantara.
  6. Kekuatan rakyat itulah jumlah kekuatan tiap-tiap anggota dari rakyat itu. Segala daya upaya untuk menjunjung derajat bangsa tidak akan berhasil kalau tidak dimulai dari bawah. Sebaliknya rakyat yang sudah kuat akan pandai melakukan segala usaha yang perlu atau berguna untuk kemakmuran negeri. – Ki Hajar Dewantara.
  7. Anak-anak tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu. – Ki Hajar Dewantara.
  8. Dengan adanya budi pekerti, tiap-tiap manusia berdiri sebagai manusia merdeka (berpribadi), yang dapat memerintah atau menguasai diri sendiri. Inilah manusia beradab dan itulah maksud dan tujuan pendidikan dalam garis besarnya. – Ki Hajar Dewantara.
  9. Selamat Hari Guru Nasional 2021. Pendidikan dan pengajaran di dalam Republik Indonesia harus berdasarkan kebudayaan dan kemasyarakatan bangsa Indonesia, menuju ke arah kebahagiaan batin serta keselamatan hidup lahir. – Ki Hajar Dewantara.
  10. Mempunyai ketetapan, tidak tergoyahkan, berisi dengan berilmu pengetahuan, hingga yakin dengan seyakin-yakinnya bahwa apa yang dilakukannya adalah benar dan baik. – Ki Hajar Dewantara.
  11. Selamat Hari Guru Nasional. Ing ngarsa sung tulada, Ing madya mangun karsa, Tut wuri handayani (Di depan, seorang Pendidik harus memberi teladan yang baik, di tengah atau di antara Murid guru harus menciptakan prakarsa dan ide, Dari belakang Seorang Guru harus Memberikan dorongan dan arahan). – Ki Hajar Dewantara.
  12. Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu. – Ki Hajar Dewantara.
  13. Guru jangan hanya memberi pengetahuan yang perlu dan baik saja tetapi harus juga mendidik si murid akan dapat mencari sendiri pengetahuan itu dan memakainya guna amal keperluan umum. Pengetahuan yang baik dan perlu itu yang manfaat untuk keperluan lahir batin dalam hidup bersama. – Ki Hajar Dewantara.
  14. Dengan adanya budi pekerti, tiap-tiap manusia berdiri sebagai manusia merdeka (berpribadi), yang dapat memerintah atau menguasai diri sendiri. Inilah manusia beradab dan itulah maksud dan tujuan pendidikan dalam garis besarnya. – Ki Hajar Dewantara.
  15. Maksud pengajaran dan pendidikan yang berguna untuk kehidupan bersama adalah memerdekakan manusia sebagai anggauta persatuan (rakyat). – Ki Hajar Dewantara.
  16. Di mana ada kemerdekaan di situ harus ada disiplin yang kuat. Sungguh disiplin itu bersifat self disiplin, yaitu kita sendiri mewajibkan dengan sekeras-kerasnya. Dan peraturan yang sedemikian itu harus ada di dalam suasana yang merdeka.- Ki Hajar Dewantara.
  17. Pengaruh pengajaran itu umumnya memerdekakan manusia atas hidupnya lahir, sedang merdekanya hidup batin terdapat dari pendidikan.- Ki Hajar Dewantara.
  18. Di dalam hidupnya anak-anak adalah tiga tempat pergaulan yang menjadi pusat pendidikan yang amat penting baginya, yaitu alam keluarga, alam perguruan dan alam pergerakan pemuda.- Ki Hajar Dewantara.
  19. Taman siswa menurunkan mutu pengajaran dan membawa kita kembali sepuluh tahun ke belakang! Memang kita harus kembali beberapa puluh tahun, kita amat mengingini untuk menemukan ‘titik tolak’ agar kita dapat berorientasi kembali: kita telah salah jalan.- Ki Hajar Dewantara.
  20. Selamat Hari Guru Nasional 2021. Maksud pengajaran dan pendidikan yang berguna untuk kehidupan bersama adalah memerdekakan manusia sebagai anggauta persatuan (rakyat).- Ki Hajar Dewantara.
  21. Kita harus membuat sejarah. Kita mesti menentukan masa depan yang sesuai dengan keperluan sebagai kaum perempuan dan harus mendapat pendidikan yang cukup seperti kaum laki-laki. R.A Kartini
  22. Kami berikhtiar supaya kami teguh sungguh, sehingga kami sanggup diri sendiri. Menolong diri sendiri. Dan Siapa yang dapat menolong dirinya sendiri, akan dapat menolong orang lain dengan lebih sempurna pula. R.A Kartini
  23. Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya. R.A Kartini
  24. Dan siapakah yang lebih banyak berusaha memajukan kesejahteraan budi itu… Siapakah yang dapat membantu mempertinggi derajat budi manusia, ialah wanita, Ibu… karena Haribaan Ibu, itulah manusia mendapatkan didikannya yang mula mula sekali. R.A Kartini
  25. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. R.A Kartini
  26. Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu. R.A Kartini
  27. Bukan laki-laki yang hendak kami lawan, melainkan pendapat kolot dan adat usang. R.A Kartini
  28. Saat membicarakan orang lain Anda boleh saja menambahkan bumbu, tapi pastikan bumbu yg baik. R.A Kartini
  29. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba, jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. R.A Kartini
  30. Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang. – R.A Kartini  
  1. Selamat Hari Guru Nasional 2021. Dengan ilmu, kita menuju kemuliaan. – Ki Hajar Dewantara.
  2. Tujuan mengajar adalah agar siswa bisa terus berkarya tanpa seorang gur” ~ Elbert Hubbard
  3. Selamat Hari Guru. Seorang guru menggandeng tangan, membuka pikiran, menyentuh hati, membentuk masa depan.” – Henry Adams
  4. Janganlah orang mengira bahwa dasar kekeluargaan itu mengizinkan kita melanggar peraturan. Kekeluargaan kita adalah sikap kita pada yang takluk kepada organisasi kita. Barang siapa dengan terang-terangan atau dengan sengaja mengabaikan. Wajiblah kita memandang dia sebagai orang luaran. – Ki Hajar Dewantara.
  5. Orang yang mempunyai kecerdasan budi pekerti itu senantiasa memikir-mikirkan dan merasa-rasakan serta selalu memakai ukuran, timbangan dan dasar-dasar yang pasti dan tetap. – Ki Hajar Dewantara.
  6. Kekuatan rakyat itulah jumlah kekuatan tiap-tiap anggota dari rakyat itu. Segala daya upaya untuk menjunjung derajat bangsa tidak akan berhasil kalau tidak dimulai dari bawah. Sebaliknya rakyat yang sudah kuat akan pandai melakukan segala usaha yang perlu atau berguna untuk kemakmuran negeri. – Ki Hajar Dewantara.
  7. Anak-anak tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu. – Ki Hajar Dewantara.
  8. Dengan adanya budi pekerti, tiap-tiap manusia berdiri sebagai manusia merdeka (berpribadi), yang dapat memerintah atau menguasai diri sendiri. Inilah manusia beradab dan itulah maksud dan tujuan pendidikan dalam garis besarnya. – Ki Hajar Dewantara.
  9. Selamat Hari Guru Nasional 2021. Pendidikan dan pengajaran di dalam Republik Indonesia harus berdasarkan kebudayaan dan kemasyarakatan bangsa Indonesia, menuju ke arah kebahagiaan batin serta keselamatan hidup lahir. – Ki Hajar Dewantara.
  10. Mempunyai ketetapan, tidak tergoyahkan, berisi dengan berilmu pengetahuan, hingga yakin dengan seyakin-yakinnya bahwa apa yang dilakukannya adalah benar dan baik. – Ki Hajar Dewantara.
  11. Selamat Hari Guru Nasional. Ing ngarsa sung tulada, Ing madya mangun karsa, Tut wuri handayani (Di depan, seorang Pendidik harus memberi teladan yang baik, di tengah atau di antara Murid guru harus menciptakan prakarsa dan ide, Dari belakang Seorang Guru harus Memberikan dorongan dan arahan). – Ki Hajar Dewantara.
  12. Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu. – Ki Hajar Dewantara.
  13. Guru jangan hanya memberi pengetahuan yang perlu dan baik saja tetapi harus juga mendidik si murid akan dapat mencari sendiri pengetahuan itu dan memakainya guna amal keperluan umum. Pengetahuan yang baik dan perlu itu yang manfaat untuk keperluan lahir batin dalam hidup bersama. – Ki Hajar Dewantara.
  14. Dengan adanya budi pekerti, tiap-tiap manusia berdiri sebagai manusia merdeka (berpribadi), yang dapat memerintah atau menguasai diri sendiri. Inilah manusia beradab dan itulah maksud dan tujuan pendidikan dalam garis besarnya. – Ki Hajar Dewantara.
  15. Maksud pengajaran dan pendidikan yang berguna untuk kehidupan bersama adalah memerdekakan manusia sebagai anggauta persatuan (rakyat). – Ki Hajar Dewantara.
  16. Di mana ada kemerdekaan di situ harus ada disiplin yang kuat. Sungguh disiplin itu bersifat self disiplin, yaitu kita sendiri mewajibkan dengan sekeras-kerasnya. Dan peraturan yang sedemikian itu harus ada di dalam suasana yang merdeka.- Ki Hajar Dewantara.
  17. Pengaruh pengajaran itu umumnya memerdekakan manusia atas hidupnya lahir, sedang merdekanya hidup batin terdapat dari pendidikan.- Ki Hajar Dewantara.
  18. Di dalam hidupnya anak-anak adalah tiga tempat pergaulan yang menjadi pusat pendidikan yang amat penting baginya, yaitu alam keluarga, alam perguruan dan alam pergerakan pemuda.- Ki Hajar Dewantara.
  19. Taman siswa menurunkan mutu pengajaran dan membawa kita kembali sepuluh tahun ke belakang! Memang kita harus kembali beberapa puluh tahun, kita amat mengingini untuk menemukan ‘titik tolak’ agar kita dapat berorientasi kembali: kita telah salah jalan.- Ki Hajar Dewantara.
  20. Selamat Hari Guru Nasional 2021. Maksud pengajaran dan pendidikan yang berguna untuk kehidupan bersama adalah memerdekakan manusia sebagai anggauta persatuan (rakyat).- Ki Hajar Dewantara.
  21. Kita harus membuat sejarah. Kita mesti menentukan masa depan yang sesuai dengan keperluan sebagai kaum perempuan dan harus mendapat pendidikan yang cukup seperti kaum laki-laki. R.A Kartini
  22. Kami berikhtiar supaya kami teguh sungguh, sehingga kami sanggup diri sendiri. Menolong diri sendiri. Dan Siapa yang dapat menolong dirinya sendiri, akan dapat menolong orang lain dengan lebih sempurna pula. R.A Kartini
  23. Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya. R.A Kartini
  24. Dan siapakah yang lebih banyak berusaha memajukan kesejahteraan budi itu… Siapakah yang dapat membantu mempertinggi derajat budi manusia, ialah wanita, Ibu… karena Haribaan Ibu, itulah manusia mendapatkan didikannya yang mula mula sekali. R.A Kartini
  25. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. R.A Kartini
  26. Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu. R.A Kartini
  27. Bukan laki-laki yang hendak kami lawan, melainkan pendapat kolot dan adat usang. R.A Kartini
  28. Saat membicarakan orang lain Anda boleh saja menambahkan bumbu, tapi pastikan bumbu yg baik. R.A Kartini
  29. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba, jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. R.A Kartini
  30. Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang. – R.A Kartini  

Untuk semua guru yang pernah memberikan segudang ilmu untukku
Yang tak pernah ku balas jasanya meski hanya setitik
Tetaplah menjadi sosok penerang untuk anak bangsa ini
Selamat Hari Guru Nasional 2021
Tetap semangat dan selalu tersenyum

Guru kami
teladan tutur dan aksi
Istiqomah merawat umat dan negeri
saling menebar cinta dan kesantunan
bukan kebencian dan saling mencaci
Selamat Hari Guru Nasional 2021

Selamat Hari Guru Nasional, 25 November 2021. Terima kasih atas perjuangan tulus para guru untuk mencerdaskan anak bangsa.

Dengan ilmu, kita menuju kemuliaan. – Ki Hajar Dewantara.

Tujuan mengajar adalah agar siswa bisa terus berkarya tanpa seorang gur” ~ Elbert Hubbard

Guru seperti lilin yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2021.

Guru adalah lentera hidup. Pahlawan tanpa tanda jasa. Terima kasih guru. Selamat Hari Guru Nasional 2021

Selamat Hari Guru Nasional 2021, Tetaplah Menjadi Pelita untuk Pendidikan Bangsa

Guru & Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya.

Selamat Hari Guru Nasional 2021. Mari majukan pendidikan dan sejahterakan guru demi masa depan bangsa yang gemilang.

Semoga dengan hari Guru, mampu Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter .

Orang hebat bisa melahirkan ribuan karya berkualitas, tapi seorang guru berkualitas bisa melahirkan ribuan orang hebat.

Orang yang berani mengajar bukan berarti berhenti belajar.

Kita jadi bisa menulis dan membaca karena siapa
Kita jadi tau beraneka bidang ilmu dari siapa
Kita jadi pintar dididik Pak Guru
Kita bisa pandai dibimbing Bu Guru
Gurulah pelita penerang dalam gulita
Jasamu tiada tara.

Guru memang bukan orang hebat tetapi semua orang hebat adalah berkat  jasa dari seorang Guru.

Kumpulan Twibbon Hari Guru Nasional 25 November 2021

Berikut ini adalah 21 link Twibbon memperingati Hari Guru Nasional (HGN) serta HUT PGRI ke-76 yang jatuh pada Kamis, 25 November 2021.

Hari Guru Nasional adalah salah satu wujud apresiasi yang diberikan kepada para guru atas segala jasa dan pengorbanannya dalam dunia pendidikan.

Hari Guru Nasional ini juga dirayakan bertepatan dengan HUT PGRI ke76, di mana momen ini adalah sebagai hasil dari Kongres Guru Indonesia di Surakarta, Jawa Tengah pada 24-25 November 1945 lalu.

Dari kongres itulah berdiri Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Kemudian, pemerintah pun menetapkan hari lahir PGRI itu sebagai Hari Guru Nasional (HGN).

Tema peringatan HUT PGRI ke-76 tahun ini adalah “Bangkit guruku, maju negeriku, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.” 

Untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional 2021 dan HUT PGRI ke-76, kita bisa menggunakan bingkai twibbon yang dapat diunduh gratis dan  dibagikan ke seluruh media sosial.  Berikut 21 link twibbon HGN dan HUT PGRI ke-76:

Masyarakat Indonesia sebentar lagi akan memperingati Hari Guru Nasional, yang jatuh pada 25 November 2021.

Hari Guru Nasional selalu di peringati setiap tahunnya, dan pada tahun ini, Peringatan Hari Guru Nasional jatuh pada Kamis 25 November 2021.

Ini ada beberapa link Ucapan Selamat Twibbon Hari Guru Nasional 2021 dari Twibbonize yang bisa dibagikan di medsos seperti Facebook, Instagram, hingga WhatsApp, sebagai berikut:

Terdapat berbagai cara untuk memeriahkan Hari Guru Nasional ini, salah satunya dengan memasang twibbon Hari Guru Nasional 2021, dan dibagikan di media sosial.

Hal ini bertujuan untuk meramaikan dan dibagikan di media sosial seperti Instagram, Facebook, WhatApp atau yang lainnya agar senantiasa mengingat jasa para Guru di Indonesia.

Dilansir domainjava.com dari laman Twibbonize. Berikut ini adalah Link Twibbon yang bisa kalian dapatkan gratis:

Sehingga pada ucapan selamat hari guru nasional biasanya juga akan bersamaan dengan ucapan selamat ulang tahun ulang tahun PGRI.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan peringatan hari guru nasional dan HUT PGRI.

Nah Disini anda buat Tema Hari Guru Nasional 2021 Lengkap dengan Link Download Logo HGN 2021 PNG Kualitas HD

Misalnya adalah dengan memberikan hadiah kepada guru, menyampaikan ucapan selamat hari guru nasional dengan kata-kata mutiara atau kata bijak yang menyentuh hati, atau bisa juga memasang twibbon sebagai poster dan gambar ucapan selamat hari guru nasional di media sosial.

Cara Membuat Twibbon Hari Guru Nasional 2021

Untuk bisa memasang twibbon Hari Guru Nasional beserta foto Anda, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1.     Buka salah satu link Twibbon Hari Guru Nasional di atas
  2.     Setelah mendapati gambar twibbon, klik “unggah foto”
  3.     Pilih foto Anda yang ingin dipasang
  4.     Setelah itu, klik “unduh”
  5.     Gambar twibbon Hari Guru Nasional 2021 sudah ada di galeri Anda
  6.     Pasang gambar twibbon Hari Guru Nasional 2021 di status Whatsapp atau media sosial Anda.

Cara Membuat Gambar Desain Ucapan Hari Guru Nasional 2021

Setelah memilih dan menetapkan link download Twibbon Hari Guru Nasional 2021 dengan pilihan yang terbaik.

Selanjutnya, ikutilah langkah-langkah mudah penggunaanya link Twibbon Hari Guru Nasional 2021, sebagai berikut ini:

1. Klik link download Twibbon Hari Guru Nasional 2021 dan kamu diarahkan ke halaman Twibbonize

2. Klik “Pilih Foto” pilih foto terbaik yang akan kamu gunakan.

3. Setelah itu, atur ukuran dan posisi foto sesuai yang kamu inginkan.

4. Klik “Selanjutnya”.

5. Klik “Unduh Foto” dan foto dengan Twibbon Hari Guru Nasional 2021 akan otomatis tersimpan di galeri.

6. Selamat! Foto dengan Twibbon Hari Guru Nasional 2021 siap di unggah di media sosial

itulah kumpulan link twibbon Hari Guru Nasional 2021 desain terbaru, keren dan kekinian untuk poster dan gambar ucapan selamat hari guru 2021

Download Logo HGN 2021 JPG, PNG Full HD

Selain dari logo Hari Guru Nasional 2021, Kemendikbud juga telah menentukan perihal tema Hari Guru Nasional (HGN) 2021.

Tema hari guru nasional tahun 2021 adalah ‘Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan’.

Adapun salah satu kegiatan Hari Guru Nasional 2021 yang akan digelar oleh Kemendikbud Ristek yaitu menyelenggarakan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Tahun 2021.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan apresiasi terhadap Guru (TK, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, GPK), Kepala Sekolah, Kepala TK, Pengelola KB/TPA/SPS, Pengawas Sekolah, Pamong Belajar, dan Penilik PAUD dan Dikmas.

Logo hari guru nasional ini dibuat oleh Teguh Prasongko E. asal DKI Jakarta yang merupakan pemenang lomba sayembara logo yang digelar Kemendikbud pada tahun lalu.

Logo HGN tahun 2020 yang juga digunakan sebagai logo Hari Guru Nasional tahun 2021 ini memiliki makna pada setiap elemennya.

Dilansir Domainjava dari situs Kemendikbud, berikut adalah arti atau makna logo Hari Guru Nasional (HGN).

Logo hari guru nasional ini biasanya akan dipasang pada berbagai materi publikasi seperti poster, flyer, banner, leaflet, hingga background hari guru nasional 2021.

>> Download Logo Hari Guru Nasional 2021 PNG << 

>> Download Logo Hari Guru Nasional 2021 PNG <<

Logo menggambarkan semangat belajar yang tetap menyala di tengah kondisi pandemi saat ini. Elemen-elemen desain yang terdiri dari figur pak guru, ibu guru, serta siswa dan siswi yang digambarkan sedang memakai masker, tampak dinamis dan ceria dalam menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional 2021, berikut adalah link download logo (HGN) 2021 Hari Guru Nasional format PNG versi Kemendikbud Ristek kualitas HD atau resolusi tinggi dan background transparan.

Tinggalkan komentar